Senin, 23 November 2015

Sejarah Singkat HME UNPAB


Sejarah Singkat,


Pada tanggal 19 Desember 1961 dan terdaftar pada Departemen Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan di Jakarta pada tanggal 13 Juni 1964 dengan Surat Keputusan Nomor 85/B-
SWT/P/64  Jurusan Teknik Elektro Universitas Pembangunan Pancabudi didirikan, tidak terbayang betapa kerasnya perjuangan pendidikan pada saat itu. Jumlah Mahasiswa Teknik Elektro
masih sangat sedikit, dan dosen teknik elektro masih terbatas. Hal ini tak membuat patah semangat Mahasiswa Teknik Elektro , lalu seketika munculah ide dan Gagasan untuk mendirikan suatu Himpunan Mahasiswa. Pada saat itu seluruh mahasiswa Teknik Elektro berdiskusi untuk membuat Logo Teknik Elektro. Ketika Logo sudah selesai, kita bersama-sama membuat AD-ART HME (Himpunan Mahasiswa Elektro).


HME (Himpunan Mahasiswa Elektro) Universitas Pembangunan Pancabudi adalah suatu organisasi kemahasiswaan teknik elektro Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Pancabudi. Organisasi ini merupakan wadah bagi seluruh jenis kegiatan mahasiswa teknik elektro Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Pancabudi. Berbagai prestasi telah diraih dalam masa bergulirnya orgaisasi ini. Jenis kegiatan yang dilakukan meliputi kegiatan lomba-lomba, peningkatan mutu dan kualitas mahasiswa teknik elektro dengan mengadakan training dan seminar, serta menyelenggarakan pelatihan keterampilan dalam bentuk penguasaan software maupun hardware yang berbasis keteknikan. Disamping itu dalam keberadaannya sebagai organisasi kemahasiswaan, HME juga membawa misi kemanusiaan. Adapun bentuk konkrit yang telah dilaksanakan dari kegiatan ini adalah dengan menyelenggarakan bakti sosial kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan pengamalan ilmu keteknikan yang telah diperoleh.
Terbentuklah Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Pembangunan Panca Budi, dimana ketua HME dari Awal hingga sekarang yaitu :

I.            Wahyu Ramadhan (2013 s/d 2014)
II.            Muhammad afandi (2014 s/d sekarang)


...................................................................................................................................................................
VISI & MISI


Visi
   “Menjadi Organisasi kemahasiswaan yang unggul dalam penguatan ilmu pengetahuan, pengembangan kreatifitas dan inovasi bidang teknik elektro berdasarkan nilai solidaritas, etika dan estetika”.

Misi


1.     Menjadi wadah mahasiswa elektro untuk mengembangkan kreatifitas.

2.  Melakukan kerja sama dengan masyarakat dan organisasi internal /    eksternal dalam pengembangan kreatifitas teknik elektro.

3.  Mengembangkan jiwa beradaptasi, komunikasi, dan jiwa sosial dikalangan internal organisasi dan masyarakat

4. Menumbuhkan Rasa Memiliki Dibidang Tugas dan Kewajibannya, Sehingga Dapat Melahirkan Semangat Kerja Yang Tinggi Demi Membangun Nama Baik Organisasi Maupun Institusi.

Unknown

Tentang Unknown

Himpunan Mahasiswa Elektro (HME)Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB). Bersatu Menggapai Impian

Masukkan email Anda untuk update info terbaru: